Sekali Razia Minimal Dapet 5 Motor? Duh Jian Tobat Tenan Ternyata Ga Cuman Sales Aja Yang Dikejar Target

Posted: Desember 2, 2014 in otomotif

gambar ilustrasi tetapi knapot dan motornya sama

gambar ilustrasi tetapi knapot dan motornya sama

Bukanya mau ngejelek jelekin Korps Kepolisian ya mas bro semua, tetapi mau gimana lagi perkataan tersebut jelas terdengar sendiri di depan mata ane plus juga temen ane yang kemarin nganterin ane ke Samsat kota Jogja buwat ngganti knalpot aftermarket Nob1 yang terkena operasi Zebra 2014 pada hari Minggu 2 hari yang lalu, sampe ane tanyain temen ane dua kali bener ga itu yang diomongin?
satu razia minimal dapet 5 motor? dan temen ane pun dengan muka serius mengiyakan.

Begini ceritanya dalam razia hari minggu kemarin dijelaskan sama polkish kalua motor bisa diambil setelah membawa dan mengganti knalpot aftermarket dengan knalpot orynya. Nah berselang satu hari atau tepatnya hari Senin siang kemarin ane ta bela belain dari Magelang ke Jogja dianter temen ane make motor bawa knalpot ory setelah sebelumnya ane las dulu ditempat tetangga. Sampe di Jogja langsung masuk ke kantor polkish dan nanyain tentang motor ane yang disita kemarin. Dan ternyata oh ternyata motor tetep masih belum bisa ane ambil walaupun ane udah bawa knalpot ory nya sebelum menghadiri tilang pada tanggal 12/12/2014 besok, sial berarti ga ada gunanya ini perjalanan satu jam bawa knalpot. Yaudah daripada mubazir mumpung udah dibawa sekalian aja knalpot aftermarket yang nemplok di motor ane ta copot aja ganti dengan yang ory nya.

IMG_20141201_135059

Entah kebetulan atau tidak pada saat proses ane copot mencopot dan masang knalpot, para polkish sedang menggelar apel untuk melaksanakn operasi Zebra 2014, kebetulan posisi ane dengan para polkish yang sedang apel tersebut ga begitu jauh, yah mungkin hanya sekitar 5 meter an lah, jadi otomatis apa yang diomongin kedenger semua oleh ane plus temen ane juga. Ditengah asik asiknya ane copot knalpot dan masang knalpot orynya bukan samar samar lagi tetapi terdengar secara jelas bahwa dalam operasi hari ini target minimal 5 motor harus dapet, dan temen ane yang ternyata dari tadi serius mengikuti apel para polkish tersebut pun alhasil dipelototin sama polkish yang lagi ngikutin apel. Hmm minimal 5 motor, pantesan aja deh knalpot aftermarket yang ada dB killernya pun juga kena, ternyata ini toh masalahnya, yapz bukan hanya sales aja ternyata yang dikejar target tetapi pak polksih juga….jian tobat tenan cah.

Berselang beberapa menit kemudian terdengarlah suara yang motor yang sudah tidak asing lagi, errrrrrrrrrrrr dengan gagahnya pak polkish menaiki Ninin 4 tak dengan knalpot aftermarket yang tentunya hasil dapet dari operasi tersebut, dan sampe di parkiran pun polkishnya ada yang nyeletuk,”wah knalpot larang iki ijeh anyar meneh” (wah knalpot mahal ini mana masih baru lagi), dan ane pun di dalam hati berkata udah tau itu kanlpot harga berjuta juta masih diembat juga…hadeehhh padahal kalo didenger juga ga keras keras amat, tapi mau gimana lagi sekalipun pake knalpot mahal plus dB killernya dipasang, tetep aja polkish ga mau tau, pokoknya yang ga standart embat.

wpid-knalpor-dengan-db-killer-tidak-melanggar-undang-undang_thumb.jpg

Berhati hatilah mas dan mbak semua, jikalau sepeda motor sampean masih menggunakan knalpot aftermarket dan sudah dipasang dB killer, hendaknya jangan dipakai dulu seberapapun mahalnya knalpot anda, tetep sama aja di mata polkish, itu melanggar aturan, entah aturan yang mana belum begitu jelas soalnya plus juga ga ada alat yang namanya dB meter buat mengukur tingkat kebisingan knalpot.

Salam AB 2345 PS.

Iklan
Komentar
  1. ali*32 berkata:

    pantesan..

  2. mansarpost berkata:

    gambar pertama disinyalir di daerah papua sana,, platnya DS…
    btw knlapot aftermarket memang kalo bisa nga usah dipasang,, standar aja, ben irit…

    http://mansarpost.com/2014/12/02/jaga-jarak-aman-terus-jarak-aman-itu-seberapa-siiihh-niiiihh-ilustrasinya/

  3. omahmotorblog berkata:

    tetaplah berjuang, suarakan kebenaran.. jangan takut masbro…

  4. ndesoedisi berkata:

    dulu malah ada wacana yang bisa dapat tilang sekian motor per hari dikasih bonus 👿

    http://ndesoedisi.wordpress.com/2014/12/02/honda-k56-ujian-kedua-bagi-ahm/

  5. Pamiarsa Tea berkata:

    Bravo bro.. Jangan takut untuk membuka segala kebusukan di instansi ini, ane juga sama sudah muak banget dengan mereka.. Apalagi di Jalinsum, pungli nya gila gilaan, mereka gak malu lagi bilang “seratus ribu galo.. ” seakan kita ini para supir truk gudang duit mereka.. Hampir setiap polsek melakukan pungli berjamaah.. Makanya bibit kebencian kami makin subur, karena memang mereka pupuk terus dengan ulah mereka sendiri.. Naudzubillah.

  6. sugiehiu berkata:

    Harus nya direkam mas apel nya. Terus sebar video nya di youtube. Biar masyarakat banyak tau bahwa para pelayan yg hrs nya melayani dan melindungi kita malah bertindak menyalahi wewenang dan aturan. Ini namanya penjajahan oleh bangsa sendiri.

  7. Bro Ndes 94 berkata:

    Ra urus,,, penting gak mencurrigakann :v

  8. giegie berkata:

    msi mnding snalpot,saya aj gontok2an ma polkish krna dbilang mrlanggar aturan memakai spion tidak standar, saya jwab emang ada spion racing, eh mlah marah2 dia..cpek brntem mulut dpn org rame akhirny dilepas krna saya blang saya jg orang dinas wkwkkw.. SPION RACING brooooo

  9. Dehan berkata:

    wah turut prihatin kang, padahal ane bulan ini rencana mau beli knalpot HRP di Jogja, yaudah dipending dulu :-O

  10. redcasey berkata:

    Kan beraninya cuma cari² kesalahan wong cilik. Coba mana ada moge dan mobil berisik pol yg kena tilang? malahan mereka dikawal patwal o(>< )o

  11. redcasey berkata:

    Jangan² yg pake sparepart aftermarket jg kena tilang… Kan part udah gak standar? Pake shock aftermarket atau kampas rem racing bisa kena tilang tuch… Hadew capek dech… (o_ _)o

  12. bang joned berkata:

    Lho itu ( di srenshot ) mas , ambang batas 80 db dan 83 db itu kan ada ukurannya dan ada alatnya tentunya.. Kok bilang gak ada alat bd killer.
    Sedikit nambahin, pernah ada pak kumis bilang ke saya langsung masalah knalpot atau modifikasi, hal itu tergantung dari peraturan tiap daerah jajaran masing masing, dan tiap indvidu masing2 yang pingin cari ……..
    Sama seperti yang anda katakan, KENAPA INDUSTRI KNALPOT TIDAK DITUTUP AJA …?? DG ALASAN MENCIPTAKN KNALPOT YANG MELANGGAR PERATURAN. SUNGGUH DILEMA.
    Suwun mas . assalamualaikum

    • reardiscbrakes berkata:

      nah itu dia mas sebenernya kalo memang mau ditertibkan juga malah kebetulan pasti ane dukung, tapi ya harus disertai alat yang memadai seperti pake sound level meter misalnya, jangan hanya tidak standar terus tilang padahal belum tentu berisik suaranya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s