Yamaha R15 Akan Dirilis Awal Tahun Depan?

Posted: Desember 25, 2013 in Yamaha
Tag:

image

Sebelumnya ijinkanlah saya pribadi sebagai admin juga empunya warung sederhana ini dan keluarga mengucapkan selamat Hari Natal tahun 2013 kepada semua umat Nasrani yang sedang merayakanya. Kembali ke laptop eh topik, benarkah demikian YIMM akan merilis sepeda motor terbaru mereka Yamaha R15?. Melihat apa yang otomotif net tulis sepertinya benar memang mengarah ke sana, tetapi berita tersebut benar adanya atau hanya sekedar rumor belaka untuk memanas manasi tetangga sebelah,  mengingat tetangga sebelah (Honda) memang sudah mempunyai rencana untuk melokalkan CBR 150R dengan tujuan untuk menekan harga sebagai antisipasi kehadiran Yamaha R15 dimari, belum ada yang tahu.

image

Seperti diketahui untuk CBR 150R sendiri untuk sa’at ini diedarkan oleh AHM di mari dengan system CBU yang mereka ambil di  Thailand, dengan kedatangan Yamaha R15 yang diproduksi sendiri ditanah air maka tentu saja tidak mungkin jika AHM tetap memaksakan CBR 150R CBU untuk meladeni new comer Yamaha R15. Untuk kualitas mungkin memang akan lebih lebih baik dari Yamaha R15, tapi untuk masalah harga pastinya akan berbeda sangat jauh mengingat selama ini CBR 150R sendiri dilepas direntang harga yang tidak murah yaitu sekitar 40 juta’an, sedangkan untuk Yamaha R15 sendiri seperti banyak rumor yang beredar akan dilepas direntang harga sekitar 30-35 juta’an. Jadi sepertinya hanya jalan itulah satu satunya untuk menandingi Yamaha R15 mengingat selama ini YIMM selalu menantang kompetitor dengan harga yang bisa dibilang lebih murah sedikit.

image

Yamaha R15 sendiri pertama kali meluncur Di India pada tahu 2008 kalau gak salah, dan pada sa’at itu juga sebagian konsumen di Indonesia menyuarakan kepada Yamaha Indonesi (pada sa’at itu masih bernama YMKI), untuk segera memboyong Yamaha R15 ke tanah air, tapi sepertinya YMKI tidak bergeming mengingat mereka pada sa’at itu sedang fokus kepada Yamaha Vixion, dimana pada sa’at itu Yamaha Vixion perlahan lahan mulai menjelma sebagai primadona baru. Hingga pada tahun 2011 kemarin Yamaha India merilis Yamaha R15 V2.0 dan apa yang terjadi ditanah air? Geger sudah pasti mengingat tampilan sang R15 V2.0 sendiri oleh kebanyakan konsumen dinilai sangat aduhai, tetapi menurut saya pribadi akan jadi perfect jika headlampnya dijadikan agak menyipit dan tangkinya agak digedein dikit. Sudah bisa ditebak, konsumen sendiri menjadi semakin santer mendesak Yamaha Indonesia (saat ini sudah menjadi YIMM) untuk segera memboyong R15 V2.0 ke tanah air. Apa yang terjadi? Sudah bisa ditebak YIMM seakan…maaf budeg, kembali tidak menggubris suara suara mayoritas konsumen dan lebih mementingkan mengurusi sang penerus generasi Vixion yaitu New Vixion Lightening.

image

Setelah rumor yang cukup santer terdengar pada pertengahan tahun ini, bahwa YIMM akan segera memboyong Yamaha R15 ketanah air dan sampai pada akhirnya beberapa waktu lalu YIMM secara resmi membenarkan bahwa Yamaha R15 sendiri memang akan segera mengaspal ditanah air mulai tahun depan. Tentu saja hal ini disambut sangat positif oleh konsumen di tanah air mengingat mereka sendiri telah menyuarakan untuk memboyong Yamaha R15 dari pertama kali mbrojol di India pada tahun 2008 lalu.

Last Yamaha R15 sendiri memang sudah pasti akan dirilis di tanah air pada tahun 2014 mendatang, tapi sepertinya tidak akan sama plek dengan yang sudah beredar di India, desain bodi dan detailnya ada beberapa  bagian yang mengalami perubahan dan terutama untuk finishingnya juga akan berbeda mengingat kualitas finishingnya sendiri untuk yang versi dari India sangat jauh dari kata baik jika harus dibandingkan dengan produksi di tanah air. Jadi seperti judul diatas benarkah Yamaha R15 akan segera menampakkan diri pada awal tahun depan? Kita tunggu saja mas bro dan tentu saja siap siap juga untuk membobol celengannya masing masing hehehe.

Salam AB 2345 PS.

Posted from WordPress for Sony Xperia™ Smartpone Live With Walkman

Iklan
Komentar
  1. Mas Sayur berkata:

    wis..ndang inden.. 😉

  2. masshar2000 berkata:

    jik larang to…nvl aja gk kebeli….

  3. Raito yagami berkata:

    SIAPKAN TABUNGANMU (buat yg byk duit) ane mah setia ma bebek aja wkwkwk

  4. gold wings berkata:

    pecah celengan kalau r25 udah resmi dirilis..

  5. kiki ae lahr berkata:

    mahal om,cb max 30juta.katanya lokal kan?dl pernah baca CBR 150 di thailand cm 25jutaan kl di rupiahkan.lokal sono sih.

  6. kiki ae lahr berkata:

    iya jg sih om.logis banget.kesimpulannya ya naked sport 150cc disini jg kemahalan.

  7. […] ini kita semua hanya menerka nerka kapan akan dirilis di mari…hmm prediksi ane diartikel ini ternyata memang agak meleset hehehe, jadi yang bener kapan yua? Yang pasti gak lama lagi deh […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s